RSU Klungkung Tambah Ruangan Untuk Pasien Positif Covid-19

Petugas TNI mulai mengerjakan penyekatan ruangan untuk perawatan pasien positif Covid-19 di RSU Klungkung.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Guna mengantisipasi adanya lonjakan pasien positif Covid-19 di Klungkung, pihak RSU Klungkung mulai menambah ruangan untuk merawat pasien positif Covid-19. Pihak RSU memanfaatkan basment ruang hemodialisa dengan kapasitas 10 orang pasien dalam satu ruangan. Pengerjaan penyekatan ruangan melibatkan porsenil TNI dari Kodim 1610 Klungkung, dilakukan sejak Minggu (5/4/2020).

“Penyekatan terkait ruang isolasi yang kami siapkan enam kamar sudah terpakai semua. Untuk antisipasi ada peningkatan kasus, rencananya yang positif akan dirawat dalam satu ruangan, ruang kaster namanya. Makanya dilakukan penyekatan, yang positif boleh dalam satu ruangan, PDP (pasien dalam pengawasan) baru dipisah-pisah,” kata Dirut RSU Klungkung Nyoman Kesuma.

Ruang perawatan bagi pasien positif Covid-19 akan ditempatan di blok selatan, sebaliknya pasien dalam pengawasan (PDP) akan ditempatkan di blok utara basment ruang hemodialisa. Hingga Minggu (5/4/2020) jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Klungkung sebanyak 1 orang, PDP sebanyak 5 orang. Soal alat pelindung diri (APD), Kesuma menyatakan stok APD cukup untuk tujuh hari kedepan.

Ia mengaku sudah mengupayakan untuk pembelian APD serta menghubungi pihak donatur. “APD cukup untuk 7 hari kedepan, kami sedang mengupayakan pembelian dan menghubungi pihak-pihak donatur,” tegasnya. (knk)

 

BACA JUGA:  Bupati Mahayastra Pastikan Gianyar Aman untuk Kunjungan Wisatawan