Jaga Keamanan Wilayah Terkait Wabah Corona, TNI dan Polri di Klungkung Gelar Patroli

Patroli anggota TNI-Polri jaga keamanan wilayah di Klungkung. (Foto : Ist)

Beritabalionline.com – Patroli gabungan digelar aparat keamanan di wilayah Banjarangkan, Klungkung. Dalam patroli melibatkan, personel Koramil 1610-02/Banjarangkan, Polsek Banjarangkan dan Satpol PP Kabupaten Klungkung.

“Patroli bersama dilakanakan untuk menjaga keamanan wilayah,” terang Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Inf I Ketut Suwarta, Minggu (5/4/2020) di Klungkung.

Dikatakan Danramil, patroli bersama yang berlangsung, Sabtu (4/4/2020) malam sebagai antisipasi gangguan keamanan di tengah mewabahnya penyebaran Covid-19.

Menurutnya, sinergitas antara TNI-Polri dan aparat terkait sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas guna memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga tercipta situasi yang kondusif di masyarakat desa binaan.

“Apalagi dengan kondisi sekarang terjadi wabah virus Corona yang sedang melanda dunia termasuk juga di negara kita,” jelasnya.

Ditambahkan, dengan status tanggap darurat Covid-19 serta diberlakukannya jam buka dan tutup pasar serta yang berjualan di pinggir jalan, maka Koramil dan Polsek selaku aparat kewilayahan melaksanakan patroli bersama.

Rute patroli dilaksanakan dari Jalan Raya Banjarangkan, Desa Tusan, Desa Bakas, Desa Getakan, Desa Aan, Desa Tihingan, Dusun Bande, Desa Takmung, Jalan By Pass Ida Bagus Matra, Desa Negari dan kembali ke Banjarangkan.

“Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap saling membantu dan mentaati himbauan pemerintah deerah, menjaga kebersihan diri serta lingkungan sehingga kita semua terhindar dari segala jenis penyakit,” demikian Danramil. (agw)

BACA JUGA:  Puluhan Anggota Koperasi GASB Datangi Gedung DPRD Gianyar