“Dihantam” Corona, Warung Mak Beng Tutup karena Sepi Pembeli

Warung Mak Beng tutup. (Foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Wabah penyebaran virus Corona atau Covid-19 hampir menghantam semua sendi-sendi perekonomian masyarakat Pulau Dewata, Bali. Ratusan tempat usaha terutama usaha penunjang pariwisata seperti hotel, restaurant dan sejenisnya terpaksa tutup dan merumahkan karyawannya.

Dampak virus asal Wuhan, China yang telah memakan ratusan korban jiwa di Indonesia ini juga membuat Warung Mak Beng Sanur yang berlokasi di kawasan Pantai Sanur, Denpasar Selatan tutup. Padahal, sebelumnya warung makan yang menyajikan menu khas berbahan ikan laut ini setiap hari nyaris tak sepi pengunjung.

Informasi yang diperoleh Berita Bali Online.com  dari tukang parkir bernama Made, Warung Mak Beng mulai tutup sejak tanggal 1 April 2020 lalu.

“Katanya tutup selama satu bulan dari tanggal 1 April yang lalu,” ungkapnya saat ditemui di depan Warung Mak Beng, pada Minggu (5/4/2020).

Made menuturkan, Warung Mak Beng ditutup karena tidak ada pembeli yang datang akibat dampak penyebaran dari wabah virus Corona yang merebak di Bali.

“Beberapa bulan ini sejak ada Corona sudah terlihat sepi, belakangan malah tidak terlihat orang belanja sehingga ditutup,” jelasnya.

Tutupnya warung legendaris spesial menjual olahan ikan baik ikan goreng maupun sop kepala ini menambah sepi kawasan wisata Pantai Sanur, Denpasar.

Padahal dalam kondisi normal, ratusan pengunjung berasal dari wisatawan mancanegara maupun wisatawan datang silih berganti dari pagi hingga malam menjelang tutup.

Dampak virus Corona juga berimbas dengan turunnya kunjungan wisatawan di kawasan wisata Sanur. Beberapa art shop dan toko masih terlihat buka, namun terlihat tidak banyak pengunjung yang datang untuk belanja.

“Kalau penyeberangan dari Sanur menuju Nusa Penida masih ada, tapi ya penumpangnya sepi, tidak seperti sebelum-sebelumnya,” demikian Made yang mengaku asli warga Sanur. (agw)

BACA JUGA:  Gotong Royong Cegah COVID-19, Alumni SMANSA 94 Singaraja Berbagi APD dan Sembako