Dihantam Corona, Kawasan Wisata Legian Mati Suri, Ground Zero Dikunci

Monumen Ground Zero tampak lengang. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Monumen Bom Bali I di Jalan Raya Legian, Kuta, Badung tampak sepi. Padahal sebelum merebak wabah virus Corona di Indomnesia termasuk Bali, monumen yang dibuat untuk mengingat ratusan korban teror bom tahun 2002 ini dipadati wisatawan baik asing maupun lokal.

“Siang dan malam sama seperti ini, sepi, sudah ada sepekan lebih tidak ada wisatawan ke monumen,” kata seorang petugas kepolisian yang tengah berada di Pos Polisi sekitar 10 meter dari Monumen Bom Bali I, Legian, Kuta, Minggu (5/4/2020).

Sepinya turis yang datang membuat pintu pagar di sisi kanan dan kiri monumem yang juga dikenal dengan sebutan Ground Zero ini ditutup dan dikunci.

Petugas kepolisian menerangkan, tidak hanya monumen Bom Bali I, kawasan wisata Legian yang biasanya dipadati ratusan bahkan ribuan wisatawan baik lokal maupun asing juga tampak tidak seperti dulu lagi.

Ia menyebut, sepinya wisatawan yang datang ke kawasan Kuta merupakan imbas dari merebaknya virus corona atau Covid-19. Banyak wisatawan mancanegara memilih kembali ke negaranya.

“Toko-toko atau restoran yang biasanya ramai turis sekarang sudah tidak terlihat lagi, hanya ada satu dua orang wisatawan asing saja lewat,” jelasnya.

Pantauan di sepanjang Jalan Raya Legian, beberapa toko dan restaurant masih terlihat buka. Sejumlah wisatawan asing tampak berlalulalang dengan berjalan kaki, dan sebagian mengendarai sepeda motor.

“Masih ada tamu asing tapi ya tidak banyak, mungkin mereka masa tinggalnya atau liburannya belum habis,” kata petugas. (agw)

BACA JUGA:  Keluar Masuk Bali Melalui Bandara Ngurah Rai Diperketat