Pantai Kuta Ditutup bagi Wisatawan, Toko dan Art Shop Dibatasi Buka Sampai Jam 21.00

Spanduk peringatan penutupan Pantai Kuta untuk cegah virus Corona. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.dom – Pemerintah Provinsi Bali mengimbau agar tempat-tempat yang berpotensi mengundang masyarakat banyak ditutup untuk sementara waktu guna mencegah penyebaran virus corona.

Demikian juga di Pantai Kuta yang ditutup bagi wisatawan. Spanduk bertuliskan penutupan untuk umum terpasang di pintu masuk utama Pantai Kuta, Badung.

“Penutupan Pantai Kuta untuk umum sudah satu minggu ini dilakukan, setelah keluarnya imbauan pemerintah untuk mencegah wabah virus Corona,” kata Made Oka Andyana, Ketua Satgas Regu 4 Desa Adat Kuta saat ditemui di Pantai Kuta, Badung, Sabtu (4/4/2020).

Andnyana menerangkan, sejak ditutup situasi pantai yang selama ini dipenuhi wisatawan baik wisatawan asing maupun domestik menjadi sepi. Saat ini dikatakan hanya ada satu dua wisatawan yang kadang masih terlihat di Pantai Kuta.

“Kita tidak bisa menyuruh atau mengusir secara paksa agar wisatawan pergi dari pantai. Yang kita lakukan memberikan imbauan melalui pengeras suara. Kalau masih tidak pergi, kita datangi dan sampaikan baik-baik agar pergi untuk penyebaran virus Corona,” sebutnya.

Imbauan oleh Desa Adat Kuta juga dikeluarkan bagi para pelaku usaha di kawasan Kuta. Art shop di sepanjang Jalan Poppies Lane I dan Poppies Lane II, yang selama ini buka hingga larut malam, kini diminta tutup lebih awal.

“Toko-toko, art shop, atau usaha lain diimbau agar tutup jam 21.00 WITA. Kalau tempat hiburan malam memang sudah tidak ada yang buka,” ucap Oka Adnyana. (agw)

BACA JUGA:  Kasus Sembuh dan Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 19 Orang, Meninggal 2