Kasus Pencurian di Wilayah Densel Turun, Kapolsek Sebut Ini Penyebabnya

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Kasus pencurian baik pencurian dengan pemberatan (curat) maupun pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah hukum Polsek Denpasar Selatan (Densel) menurun dalam dua minggu terakhir.

“Menurun untuk kasus curat dan curanmor dalam dua minggu ini, kalaupun ada laporan hanya laporan kehilangan biasa,” terang Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Nyoman Wirajaya saat ditemui di Mapolsek Denpasar Selatan, Sabtu (4/4/2020).

Kapolsek menyebut, penurunan kasus dikarenakan masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas di rumah.

“Coba lihat, banyak warga lebih banyak berdiam di rumah. Dan ini juga membuat kasus pencurian cukup mengalami penurunan,” sebutnya.

Dikatakan, jika ada laporan kasus pencurian dan sifatnya hanya pencurian biasa, bukan kasus besar, pihaknya berupaya mencari jalan agar supaya pelaku dan korban damai.

Ini dilakukan guna mencegah bertambahnya pelaku kejahatan yang menghuni sel tahanan Polsek Denpasar Selatan.

Dijelaskan lebih lanjut, saat ini pihak kejaksaan tidak menerima pelimpahan tersangka, meskipun berkasnya sudah dinyatakan lengkap untuk segera disidangkan.

“Kami ada titipan empat orang tahanan dari jaksa. Jadi total 13 orang yang sekarang berada di sel tahanan Polsek Denpasar Selatan,” kata Kapolsek.

Namun demikian tegasnya, untuk tetap menjaga situasi agar tetap kondusif di tengah mewabahnya virus corona, aparat kepolisian rutin melakukan patroli wilayah. (agw)

BACA JUGA:  Ipung Geram, Penanganan Kasus Pencabulan Anak di Kaltim Mandek