Data 4 April, Pasien Positif Corona yang Sembuh di Bali Total Ada 18 Orang

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra. (Foto : Ist)

Beritabalionline.com – Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Bali saat ini bertambah 8 orang, sehingga total ada 183 orang.

Kemudian, dari 183 orang itu telah diambil sampel swab-nya dan yang dinyatakan negatif covid-19 ada sebanyak 129 orang dan positif covid-19 ada sebanyak 32 orang. “Dari 183 orang ini telah diambil sampel swab-nya untuk dilakukan uji laboratorium dan yang telah keluar hari ini sebagai berikut, yang pertama 129 orang dinyatakan negatif kemudian 32 orang positif,” kata Dewa Indra di Denpasar, Sabtu (4/3/2020) malam.

Menurut dia, bertambahnya pasien 32 orang karena bertambah pasien sebanyak 5 orang dan semuanya adalah warga negara Indonesia asal Bali.

“Hari ini ada tambahan kasus positif sebanyak lima orang. Ke lima-nya adalah warga negara Indonesia asal Bali. Setelah kami tracing kasus yang positif lima orang ini semuanya adalah imported case. Artinya yang positif ini membawa atau terinfeksi covid-19 ini dari luar negeri. Lima orang yang positif ini baru datang melakukan perjalanan dari luar negeri,” terangnya.

Namun, kabar baiknya untuk pasien yang sembuh dari covid-19 ini tercatat sebanyak 5 orang. Sehingga, total pasien yang sembuh dari covid-19 sudah mencapai 18 orang.

“Kemudian, yang sembuh pada hari ini adalah 5 orang terdiri dari dua orang WNA dan 3 orang WNI. Sehingga, dengan demikian kawan-kawan kita yang tadinya positif terinfeksi positif covid-19 ini, perhari ini sudah sembuh sebanyak 18 orang dan tentu saja semuanya diperkenankan pulang meninggal rumah sakit,” demikian Dewa Indra. (tra)

 

BACA JUGA:  Dari Semeru, Wagub Cok Ace Bawa Pulang Keris Peninggalan Kerajaan Singosari