Kasus Corona Terus Bertambah, Hingga 3 April Total Ada 1.986 Orang Positif, 134 Sembuh, 181 Meninggal

Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

Beritabalionline.com – Kasus positif Corona atau Covid-19 di Indonesia kian hari terus bertambah. Pada tanggal 3 April 2020, pukul 12.00 WIB, jumlah pasien yang dinyatakan positif atas virus yang berasal dari Wuhan, China ini bertambah 196 orang.

“Adanya penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 196 orang, jadi total menjadi 1.986 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Virus Corona atau Covid-19, Achmad Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Jumat (3/4/2020).

Sementara itu, katanya, tim medis berhasil menyembuhkan pasien sebanyak 22 orang. “Kemudian ada 20 orang yang sudah sembuh, jadi total 134 orang,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjutnya, masih ada pasien yang harus mengembuskan nafas terakhir saat melawan virus ini. Seba, tuhan yang berkendak.

“Ada laporan kematian sebanyak 11 orang, sehingga jumlah total 181 orang (meninggal dunia),” pungkasnya.

Oleh karena itu, Yurianto mengatakan, data ini menunjukan proses penularan masih berlangsung di masyarakat. Karena itu. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk mempertimbangkan kembali bila ingin bepergian.

“Pertimbangan baik baik. Saran saya tidak usah bepergian, apalagi secara data hari per hari kasus ini semakin panjang,” tuturnya.

Menurutnya, dengan tidak bepergian dan menjaga jarak aman masyarakat bisa menjadi pahlawan untuk orang lain, anak-anak hingga keluarga di rumah. (itn)

 

BACA JUGA:  Cegah Korupsi, Mendagri Dorong Cashless Transaction