Empati di Tengah Corona, NasDem Bali Semprotkan Disinfektan di Lingkungan Masyarakat

Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa menyerahkan alat penyemprotan disinfektan. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Partai NasDem besutan Surya Paloh tak ingin tinggal diam saat wabah virus corona menyebar di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyediakan alat untuk penyemprotan cairan disinfektan.

“Kita berpartisipasi membantu masyarakat dalam menangani wabah Covid-19 khususnya masyarakat di Bali,” kata Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa saat memulai gerakan penyemprotan disinfektan di Kantor NasDem Bali, Jalan Tukad Batanghari Denpasar, Jumat (3/4/2020).

Nantinya, penyemprotan disinfektan akan menyasar lingkungan masyarakat di seluruh Bali dan dilakukan oleh Garda Pemuda NasDem Bali yang merupakan salah satu sayap Partai NasDem.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh relawan Garda Pemuda ini merupakan bentuk kepedulian agar kondisi lingkungan masyarakat bersih,” jelasnya.

Oka Gunastawa tidak memungkiri upaya penyemprotan oleh kader NasDem tidak bisa serta merta mengatasi persoalan virus corona yang telah menimbulkan korban jiwa, namun setidaknya ada upaya membantu menjaga kebersihan di masyarakat.

“Ini mungkin tidak menyelesaikan masalah, namun setidaknya bisa menjadikan motivasi kepada elemen masyarakat untuk mari terlibat karena ini masalah kita semua, masalah bersama, jadi sekecil apapun keterlibatan kita, bisa menjadikan makna,” paparnya. (agw)

BACA JUGA:  Dubes Vietnam Apresiasi Penanganan Covid-19 Kota Denpasar