Dua Warga Gianyar Dinyatakan Sembuh dari Infeksi Covid-19

ilustrasi

Beritabalionline.com – Dua warga Gianyar yang positif terinfeksi virus corona dinyatakan sembuh secara medis. Dua pasien positif corona itu berasal dari Kecamatan Sukawati dan Kecamatan Ubud.

Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar yang juga Sekda Gianyar, I Made Wisnu Wijaya membenarkan 2 orang warganya sembuh dari paparan infeksi corona yang diderita.

“Ya benar, 2 warga asal Gianyar yang positif corona dinyatakan sembuh,” katanya Jumat (3/4/2020).

Wisnu Wijaya mengatakan, kesembuhan dua orang warga Gianyar itu sebelumnya juga diumumkan langsung oleh Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Dua warga yang dimaksudkan tersebut berasal dari Kecamatan Sukawati dan Ubud. Mereka berdua kembali dilakukan swab tes dan hasilnya negatif covid 19. “Swab tes dua kali, tes yang terakhir ini hasilnya negatif, astungkara ngih,” jelas pria yang juga selaku Sekda Kabupaten Gianyar tersebut.

Ia menambahkan setelah dinyatakan negatif covid 19, dua warga itu pun dikatakan langsung dibolehkan pulang oleh petugas kesehatan RSUP Sanglah Denpasar. “Sudah pulang ke rumah masing-masing,” imbuhnya.

Kesembuhan dua pasien itu disebutkan karena juga berkat dukungan masyarakat yang mau disiplin dan penuh tanggungjawab tinggal di rumah. Sehingga hal itu disebut betul- betul kabar gembira bagi masyarakat Gianyar dan pengorbanan masyarakat Gianyar tidak sia-sia. “Semoga terus belanjut kearah yang lebih baik,” paparnya.

Dari data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Gianyar, saat ini terdapat 202 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 2 orang pasien sembuh. (yes)

BACA JUGA:  Basarnas Hentikan Operasi Pencarian KM Tanjung Permai yang Hilang di Selat Badung