Cegah Covid-19, KONI Gianyar Bagikan Hand Sanitizer

KONI Gianyar ketika memberikan selebaran kertas berisikan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada pengendara motor yang lewat di Jalanan Kota Gianyar.(foto: ist)

Beritabalionline.com – KONI Kabupaten Gianyar pada Jumat (3/4/2020) ikut kampanye pencegahan Virus Corona Disease (Covid-19), dengan membagikan 300  hand Sanitizer dan seribu brosur cara pencegahan.

Pembagian dilakukan  di sejumlah titik strategis, seprti lampu merah, Pasar Gianyar, pangkalan ojek, tempat parkir, dan sejumlah toko kecil di Kabupaten Gianyar.
“Saya berharap masyarakat mendapat informasi yang benar, dan minimal ada langkah antisipasi awal tentang penyebaran Virus Corona. Sebab, cairan hand sanitizer itu banyak sekali manfaatnya dan dapat digunakan sewaktu-waktu,” ucap Ketua Umum KONI Gianyar, Pande Purwata.

Relawan bentukan KONI Gianyar ini berjumlah 150 orang, mulai atlet, pelatih, pengurus pengcab cabor dan sejumlah pengurus KONI Gianyar. Mereka disebar di sejumlah titik, sehingga pembagiannya lebih merata.

“Ini upaya membantu dan mendukung Pemkab Gianyar memutus penyebaran Virus Corona,” tandas Pande Purwata.

Dia berharap, langkah kecil yang dilakukan bermanfaat bagi orang banyak. Menurutnya, petugas yang membagikan dilengkapi dengan pakaian yang bertuliskan, cuci tangan dengan sabun selama 20 detik. Kedua rajin berolahraga, ketiga makan-makanan bergizi, keempat pakai masker saat batuk dan bersin, kelima istirahat yang cukup, dan keenam jaga jarak 1 meter dan hindari keramaian.

Menurutnya, sejatinya Virus ini menyerang mental dengan cara membangun rasa panik dan kekawatiran yang berlebihan, hingga tubuh melemahkan fungsi imunnya.

“Tulisan ini kami sengaja pasang di bagian kaos petugas, sehingga lebih mudah terbaca,” harap Pande Purwata.(yes)

BACA JUGA:  450 Atlet Bersaing di Ajang Kejurnas Kabaddi