Kuta, Bali Diguncang Gempa 4.3 SR

Kuta diguncang gempa.

Beritabalionline.com – Wilayah Kuta, Badung, Bali, diguncang gempa bumi tektonik, pada Kamis (2/4/2020) pukul 11.34 WITA. Hasil analisa BMKG menujukkan bahwa gempa bumi ini berkekuatan 4.3 SR. Episenter terletak pada koordinat 9,42 LS dan 114,69 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 91 km barat daya Kuta Selatan, Bali pada kedalaman 17 km.

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktifitas sesar di dasar laut,” ujar Rahmat Triyono selaku Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG melalui rilis tertulis pada awak media.

Dampak gempa bumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Kuta II MMI (getaran dirasakan beberapa orang, di mana benda-benda ringan yang digantung bergoyang). Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami.

Hingga pukul 11.50 Wita, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas Gempabumi susulan. Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. (tra)

BACA JUGA:  Peringati HUT Ke-76 PGRI & HGN 2021, Bupati Suwirta Minta Para Guru Kumandangkan Spirit Gema Santi di Sekolah