Dikira Pulang ke Negaranya, WN Jepang Ditemukan Tewas di Sebuah Pertokoan

Foto ilustrasi orang meninggal.

Beritabalionline.com – Di tengah suasana tak menentu akibat penyebaran wabah virus Corona, seorang warga negara (WN) Jepang bernama Pujisaki Ikuhiro (45) ditemukan tak bernyawa di Pertokoan Sudirman Agung Blok B 6, Jalan PB Sudirman, Panjer, Denpasar Selatan.

“Warga Jepang tersebut ditemukan meninggal dunia di lantai IV Pertokoan Sudirman Agung,” kata Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya saat dikonfirmasi, Kamis (2/4/2020).

Penemuan bermula ketika pacar korban bernama Ajeng Sapitri (34) merasa curiga karena korban tidak membaca pesan yang ia kirim, serta korban tidak mau mengangkat telepon, pada Sabtu (28/3/2020).

Khawatir terjadi sesuatu, saksi yang awalnya juga sempat mengira korban pulang ke negaranya lalu mendatangi TKP yang merupakan tempat kerja sekaligus tempat tinggal korban, Selasa (31/3/2020) sekitar pukul 11.00 WITA.

Tiba di sana, saksi mencoba masuk namun kamar korban terkunci. Ketika mencoba mengintip dari lobang angin, saksi melihat pacarnya telah tewas tergantung di atas plafon.

Saksi lalu menemui salah satu karyawan korban, dan memberitahu jika pemilik paspor dengan nomor TK6138461, ini bunuh diri.

Oleh karyawan setempat, kasus tersebut dilaporkan ke kantor polisi. Tak berselang lama, tim medis Dokes Polda Bali dan tim Identifikasi Polresta Denpasar datang ke TKP.

“Korban gantung diri menggunakan tali plastik. Kondisi korban sudah membengkak berwarna biru dan mengeluarkan bau busuk. Di lantai kamar sudah keluar cairan warna kuning yang keluar dari tubuh korban,” jelas Kapolsek.

Hasil pemeriksaan, petugas tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan seperti bekas kekerasan di tubuh korban.

“Tidak ada bekas penganiayaan. Untuk penyebab kematian murni gantung diri. Di sana ditemukan tangga yang digunakan korban menjebol plafon sebagai tempat gantung diri,” terang Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Bale Piyasan Merajan Warga Ubud Hangus Terbakar