Dampak Covid-19, Gede Dana Minta Bank Berikan Keringanan Ajak Anggota Sumbangkan Gaji

Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Dampak pandemi virus corona (Covid-19) ekonomi masyarakat menurun drastis, Banyak pekerja swasta  dirumahkan oleh pihak perusahaan dan gajinya hanya dibayarkan setengahnya.

Kondisi itu memantik keprihatinan Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana. Dalam situasi sulit seperti sekarang ini,Gede Dana mendorong pihak bank apalagi bank pemerintah bisa memberikan keringanan pembayaran kredit kepada masyarakat.

“Pertama bagaimana perbankan bisa memberikan relaksasi atau keringanan kalau bisa menunda pembayaran sampai 1 tahun minimal sampai ekonomi masyarakat membaik,” ucapnya Kamis (2/4/2020).

Ia juga mengingatkan pengusaha agar tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyaeannya.” Pakai sistim cuti, kalau memang gajinya tinggi, paling tidak berilah dia cukup makan supaya bisa hidup,” imbuh politisi PDIP ini.

Ia juga mengajak anggota DPRD ikut bergotong royong dengan menyumbangkan sebagian gajinya untuk masyarakat yang membutuhkan. Serta mengajak karyawan yang di rumahkan sementara waktu kembali ke sektor pertanian. (knk)

BACA JUGA:  Amankan Nataru dan Tegakkan Prokes, Kodim Badung Kerahkan Kekuatan Penuh