Hasil Rapid Test Anggota DPRD Bali Negatif Corona

Anggota DPRD Bali menjalani rapid test corona.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Puluhan Anggota DPRD Bali dan staf sekretariat menjalani  rapid test corona (Covid-19) di Gedung DPRD Bali, Jalan Niti Mandala Renon, Denpasar, Selasa (31/3/2020).  Rapid test yang hasilnya sudah keluar dalam 15 menit ini, menurut Sekwan I Gde Suralaga dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Rapid test diikuti oleh 39 orang anggota DPRD Bali.

Untuk anggota yang lain sudah ada yang melakukan secara mandiri. Rapid test ini digelar, menurutnya, setelah sebelumnya menyasar para tenaga medis.

“Rapid Test ini bukan menjadi prioritas dewan. Petimbangannya karena kami sering bertemu masyarakat,” kata Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama yang ikut  menjalani rapid test.

Politisi PDIP asal Baturiti, Tabanan ini menyampaikan, hasil pemeriksaan semuanya dinyatakan negatif. Namun, hasil test rapid corona ini berlaku efektif selama 14 hari. “Kalau aktivitas tinggi dan sempat berinteraksi dengan orang terkena virus corona maka tidak menjamin 14 hari kedepan hasilnya akan sama,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, mantan Bupati Tabanan ini mengimbau masyarakat patuh dan taat pada imbauan pemerintah maupun lembaga keagamaan seperti PHDI, seperti pelaksanaan kegiatan upacara keagamaan dan adat agar tidak melibatkan banyak orang karena rawan terkena virus corona. “Saya berharap masyarakat jangan panik dan mudah-mudahan penyakit menakutkan ini cepat berlalu. Mari Bersama-sama memerangi virus corona,”imbau Wiryatama. (knk)

BACA JUGA:  Pancapaian Target PAD Tabanan Diperkirakan Meleset