Bobol SD dan Curi Motor, 5 ABG Diringkus Polisi

Para ABG pelaku pencurian saat diamankan di Mapolresta Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri 13 Pedungan di Jalan Gelogor Carik, Kelurahan Pemogan, Denpasar Selatan disantroni pencuri. Pelaku membawa kabur sebuah laptop merk Azus beserta charger yang tersimpan di ruang TU.

“Pelaku masuk gedung sekolah dengan cara melompat pagar lalu merusak pintu ruangan TU dan mengambil laptop,” terang petugas kepolisian, Selasa (31/3/2020) di Denpasar.

Aksi pencurian baru diketahui ketika satpam sekolah bernama I Nyoman Subagia datang ke sekolah dan melihat pintu ruang TU rusak, Sabtu (28/3/2020) sekitar pukul 07.00 WITA. Oleh pihak sekolah, kasus pencurian dilaporkan ke kantor polisi.

Berbekal penyelidikan di lapangan, Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar mendapati ciri-ciri pelaku berjumlah dua orang. Pelaku berinisial IMR (15) dan AWR (16) akhirnya diringkus di Jalan Raya Pemogan, Denpasar Selatan, tak lama setelah polisi menerima laporan pencurian.

Hasil interogasi, kedua pelaku mengatakan sebelumnya juga melakukan aksi pencurian dengan tiga orang temannya berinisial MW (16), JR (16) dan KBTP (17). Tanpa buang waktu, ketiga pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing.

Kepada polisi, para pelaku yang sebagian masih berstatus pelajar ini mengaku telah empat kali melakukan pencurian. Tidak hanya mencuri di sekolah dan warung, salah satu pelaku, MW dan AWR juga mencuri sepeda motor.

Saat ini para pelaku berusia di bawah umur ini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik di Mapolresta Denpasar.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Dewa Anom Danujaya membenarkan pihaknya telah mengamankan lima pelaku pencurian di bawah umur.

“Iya ada, masih diperiksa,” ujarnya singkat. (agw)

BACA JUGA:  Siksa Balita Hingga Patah Tulang, Ari Terancam 3,5 Tahun Penjara