Bob Hasan Meninggal Dunia

Bob Hasab semasa hidupnya. (Foto : Istimewa)

Beritabalionline.com – Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Muhammad (Bob) Hasan (89) meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pada Selasa (31/3/2020) pukul 11.00 WIB. Ia meninggal akibat penyakit kanker yang dideritanya.

“Iya betul-betul, beliau meninggal tadi jam 11 pagi. Beliau kebetulan sudah menderita cancer,” kata Humas PB PASI Hendri saat dikonfirmasi awak media, di Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Rencananya, Bob akan dimakamkan di Hungaran, Semarang, Jawa Tengah. Satu komplek dengan ayahnya yakni Gatot Soebroto pada Rabu (1/4/2020) besok pagi.

Dalam proses pemakaman itu sendiri, pihak keluarga tetap menjalankan anjuran pemerintah terkait Social Distancing atau pembatasan aktivitas sosial.

“(Proses pemakaman ada social distancing) pasti, karena sekarang pun kita diimbau untuk tidak semua yang terkait sama beliau, baik PB PASI, beliaukan aktif dimana-mana ya. PB PASI, beliau juga pengusaha, perusahaannya karyawannya banyak kan. Nah itu udah diimbau untuk tidak perlu datang,” jelasnya.

“Hanya cukup mendoakan di rumah masing-masing, mendoakan beliau, tidak perlu datang hadir. Karena kita mencegah hal-hal yang tidak diinginkan gitu,” sambungnya.

Untuk membawa jenazah Bob ke Semarang, rencananya akan dibawa menggunakan pesawat dari Bandar Udara Halim Perdakesuma, Jakarta Timur.

“Iya besok pagi mau diberangkatin dari rumah duka ke Semarang terus langsung dimakamin,” ungkapnya.

“Rencananya sih kita mau pakai pesawat. Jadi dari rumah di Sanjaya terus langsung ke Halim, dari Halim nanti beliau langsung dibawa ke Semarang,” tutupnya. (itn)

BACA JUGA:  Tenggak Cairan Pemutih, Pemuda Ditemukan Sekarat di Pinggir Jalan