Tak Bisa Pulang ke Negaranya, Bule Italia Depresi dan Berkeliaran Tanpa Busana di Kuta

Petugas mengevakuasi bule depresi di Kuta Utara, Badung. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seorang pria warga negara asing (WNA) membuat geger masyarakat di seputaran Jalan Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali karena berkeliaran di jalanan dengan tubuh tanpa sehelai benang pun melekat di badannya alias telanjang bulat.

“Tadi orang asing tersebut sudah diamankan oleh Satgas Kecamatan dibantu dengan Satgas Desa Tibubeneng,” kata Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana saat dikonfirmasi, Senin (30/3/2020).

Dugaan awal, bule yang belum diketahui identitasnya dan di mana tempat ia menginap itu, diduga melakukan aksi memalukan di jalanan tersebut karena mengalami depresi.

Tidak hanya telanjang, WNA yang belakangan diketahui berasal dari Italia tersebut juga membenturkan kepalanya ke lantai parkiran depan sebuah toko hingga mengalami luka dan mengucurkan cukup banyak darah.

“Informasi dari warga masyarakat, yang bersangkutan semula datang dari arah timur Lapangan Brawa. Dia berjalan kaki tanpa mengenakan busana dan oleh warga tidak mau diajak berkomunikasi,” jelasnya.

Khawatir orang asing tersebut terpapar virus Corona, petugas dengan alat pelindung diri (APD) datang dan berupaya melakukan komunikasi serta memberinya pakaian. Setelah itu, ia langsung dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar.

“Belakangan diperoleh informasi jika dia depresi karena tidak bisa menghubungi istrinya yang berada di Italia, dan dia sendiri sampai saat ini tidak bisa pulang ke negaranya,” paparnya. (agw)

BACA JUGA:  Masuk Bali, Wisatawan dari Tiga Negara Jalani Pemeriksaan Khusus