Sampel Swab 4 PDP di Karangasem Diperiksakan ke Denpasar

Suasana RSUD Karangasem.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Tim medis RSUD Karangasem mengambil sampel Swab bagian tenggorokan terhadap empat orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terdaftar sebagai pasien dalam pengawasan (PDP), Senin (30/2/2020).

Informasi yang dihimpun, saat ini sampel Swab itu sudah dikirim ke Denpasar untuk secepatnya mendapatkan uji klimis dari dokter spesialis. Pengambilan bahan Lab Swab ini untuk memastikan positif-tidaknya terpapar Virus Corona empat orang PMI yang baru datang dari luar negeri tersebut.

“Mudah-mudahan baik-baik saja. Bahan sudah dikirim ke Denpasar (RSUP Sanglah), kemungkinan hasilnya baru diketahui, Selasa (31/3/2020),” kata sumber berkompeten di lingkungan RS Karagasem yang ikut menangani empat orang PDP itu.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur RSUD Karangasem, Wayan Suardana, mengakui 4 orang PDP sampai saat ini kondisinya baik. Dia sendiri mengaku sempat mengecek ke ruang isolasi, sebelum tim medis melakukan langkah pengambilan bahan lab swab tersebut.

“Ya, saya baru saja datang dari ruang isolasi, kondisi 4 PDP sampai hari ini baik-baik saja,”katanya.

Pantauan di lapangan, suasana RSUD Karangasem tampak lengang dari biasanya. Kunjungan pasien ke Poliklinik juga menurun. Ada dugaan turunnya jumlah kunjungan pasien dikarenakan adanya 4 orang PDP yang masih diisolasi di rumah sakit plat merah tersebut.

Tapi, Wayan Suardana membantah dugaan itu. Dia mengatakan, turunnya tingkat kunjungan pasien ke Poliklinik tidak ada kaitannya dengan 4 orang PDP yang masih diisolasi.

“Tidak ada kaitannya itu, kunjungan pasien berkurang, bisa saja karena masyarakat tidak ada yang sakit,” katanya.

Sementara itu, mencegah penyebaran Covid-19, pihak RSUD Karangasem mulai Senin kemarin meniadakan jam besuk pasien dari pembatasan kunjungan pasien yang dilakukan sebelumnya.
“Jam besuk pasien saat ni ditiadakan. Tujuannya untuk mengeliminir penyebaran Virus Corona yang sampai saat ini masih meresahkan masyarakt,” katanya. (rls)

BACA JUGA:  Tabrak Mobil, Pengendara Motor Tak Sadarkan Diri