Polresta Denpasar Sediakan Bilik Disinfektan, Pemohon SIM yang Sakit Tak Dilayani

Kanit Regident Satlantas Polresta Denpasar Iptu M Bhayangkara Putra Sejati. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Menjadi sentra pelayanan masyarakat, Polresta Denpasar mengambil langkah-langkah guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Salah satunya memasang bilik penyemprotan disinfektan di beberapa titik.

“Bilik disinfektan kita pasang hari Sabtu (28/3/2020) kemarin, dan hari ini sudah mulai digunakan oleh masyarakat,” kata Kanit Regident Satlantas Polresta Denpasar Iptu M Bhayangkara Putra Sejati saat ditemui di ruangannya, Senin (30/3/2020).

Tidak hanya bilik disinfektan, Satpas SIM juga menyediakan tempat cuci tangan. Sebelum masuk bilik disinfektan, masyarakat terlebih dahulu dilakukan pengetesan menggunakan alat pengecekan suhu tubuh.

“Sesuai standar kesehatan yang berlaku dalam kondisi seperti saat ini, masyarakat diwajibkan menggunakan masker,” jelasnya.

Bukan itu saja, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, para pemohon SIM yang kedapatan tengah sakit diminta untuk mengurus SIM dilain waktu.

“Kita selalu mengingatkan kepada masyarakat baik itu melalui bagian informasi maupun di pelayanan terpadu agar masyarakat yang kondisi badannya tidak fit, kita sarankan untuk kembali di lain waktu,” terangnya.

Terkait batas waktu pemasangan bilik disinfektan, Iptu Bhayangkara menyatakan hal itu menyesuaikan kondisi di lapangan.

“Respon masyarakat cukup bagus karena merasa aman dan nyaman saat melakukan pengurusan SIM,” ucapnya.

Selain di Satpas SIM, bilik penyemprotan disinfektan serta tempat cuci tangan juga dipasang di pintu masuk Polresta Denpasar. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Raih Penghargaan TOP Pembina BUMD 2021