Imbau Masyarakat Tabanan Tetap Tenang, Wabup Tabanan Siapkan Bilik Disinfektan

Wakil Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM., menghimbau masyarakat tetap tenang dalam menghadapi virus corona. Hal tersebut diungkapkannya pada awak media ini melalui telepon selulernya, Senin (30/3/2020).

“Ya dalam kondisi begini saya menghimbau seluruh warga Tabanan tetap tenang,” ungkapnya.

Dr. Sanjaya yang juga Ketua DPC PDIP  Tabanan ini menyebutkan, dirinya tentu sangat prihatin atas merebaknya virus corona. Terkait dengan itu, sikap tenang dalam menghadapi virus corona dimaksudkannya agar semua pihak terutama masyarakat tidak terburu-buru mengambil langkah antisipasi.

“Hati-hati juga dalam menerima informasi karena dalam kondisi genting seperti ini tentu ada pihak-pihak yang ingin tampil dengan cara-cara yang tidak terpuji. Misalnya menyebar berita bohong atau hoax,” ingatnya.

Dr. Sanjaya menambahkan, sikap tenang ditengah mewabahnya virus corona ini sangat diperlukan bagi masyarakat, agar masyarakat dapatcmengambil langkah antisipasi yang tepat dan benar. Sehingga pada akhirnya penyebaran virus corona dapat diminimalisir dan kondisi segera menjadi pulih dan pembangunan di Tabanan bisa kembali berjalan normal.

Ia pun mengingatkan, dengan merebaknya virus corona ini masyarakat harus bersatu dan bergotong royong dalam memotong rantai virus corona. Caranya, dengan mengikuti himbauan pemerintah. Termasuk himbauan-himbauan yang diteruskan hingga ketingkat prejuru desa adat.

“Demi keselamatan kita bersama, mari hormati dan ikuti himbauan pemerintah. Ingat juga untuk tetap ngarestiti agar Ida Sanghyang Widhi Wasa melindungi kita semua,” imbuhnya.

Dr. Sanjaya juga menghimbau warga Tabanan untuk selalu mengedepankan pola hidup bersih dan sehat. Seperti sering mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari terjadinya kerumunan. Ia juga berharap masyarakat Tabanan mengurangi bepergian keluar rumah untuk tujuan yang tidak jelas dan tidak bermanfaat.

BACA JUGA:  Empat Fraksi DPRD Gianyar Sampaikan Pemandangan Umum

“Saat sekarang sikap menjaga jarak dengan orang, tidak berkerumun sangat ideal untuk memproteksi diri dari ancaman virus corona. Sehingga lebih baik berdiam diri di rumah untuk sementara, sampai virus ini hilang karena virus ini tidak mengenal waktu, jabatan dan lainnya sehingga siapapun bisa terjangkiti,” paparnya.

Selaku Ketua DPC PDI Perjuangan di Bumi Lumbung Beras Tabanan, Dr. Sanjaya juga mengajak semua fraksi dan kadernya gotong royong membantu pemerintah untuk bersama-sama bergerak solid mengatasi dampak virus ini. Ia juga menyebutkan saat ini sedang mempersiapkan bilik disinfektan. Bilik disinfektan ini nantinya akan ditempatkan diberbagai titik. Seperti pasar misalnya.

“DPC PDIP juga sedang menyiapkan alat-alat lainnya dan minggu-minggu ini semua kader PDIP Tabanan akan bergerak serentak untuk membantu pemerintah mengatasi Covid-19,” pungkasnya. (rls)