WNA Asal Jerman Tak Sadarkan Diri Gegerkan Warga Pantai Sindhu Sanur

Petugas medis yang mengenakan pakaian APD mengevakuasi WNA asal Jerman yang pingsan. /Foto : Ist

Beritabalionline.com – Sejumlah petugas medis yang mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) sempat membuat geger masyarakat yang bermukim di Jalan Pantai Sindhu, Sanur, Denpasar Selatan (Densel), pada Jumat (27/3/2020) sekitar pukul 13.00 WITA.

Para petugas tersebut, sedang mengevakuasi seorang pria warga negara asing (WNA) bernama Sven Uwg Wodor (51) asal Jerman yang pingsan di pinggir pantai.

Meski belum bisa dipastikan jenis penyakit yang diderita oleh WNA tersebut, namun petugas medis tak mau ambil resiko di tengah mewabahnya Covid-19. Warga sekitar tak berani mendekat dan hanya melihat dari kejauhan. Lalu WNA paruh baya mengenakan baju warna biru tersebut dibawa ke rumah sakit dengan mobil ambulans.

“Warga tak berani mendekat. Ada beberapa yang panik sambil berteriak korban virus Corona yang pingsan. Lalu salah seorang warga menghubungi petugas medis,” tutur salah seorang warga sekitar.

Sementara Kapolsek Densel Kompol Nyoman Wirajaya yang dikonfirmasi wartawan mengaku belum bisa memastikan jenis penyakit yang diderita korban hingga membuatnya pingsan. Namun dugaan awal, diduga WNA itu kelelahan setelah jalan-jalan di seputaran Pantai Sindhu di bawah terik matahari.

“Saat ini korban dibawa ke RS Bali Mandara,” bebernya.

Korban diketahui menginap di salah satu hotel di Jalan Danau Tamblingan, Sanur. Dia menginap di Sanur sejak empat hari lalu dan berencana tinggal hingga akhir Maret 2020.

“Anggota kami telah mencari informasi riwayat penyakit korban sebelumnya. Belum bisa dikaitkan dengan Covid-19, sebelum hasil pemeriksaan medis keluar,” tandasnya. (itn)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Berharap Awal Juni 2020 Pandemi COVID-19 di Bali Berakhir