Sopir, Bidan, Perawat di Buleleng Terpapar Virus Corona

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana. (foto : Ist)

Beritabalionline.com – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang terpapar virus corona atau  Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Bali, kini bertambah menjadi 8 orang.

Dari 8 orang tersebut, 3 PDP sudah membaik dan diisolasi mandiri, sementara 5 PDP masih dalam proses isolasi di RSUD Buleleng. Yang mengejutkan, 3 PDP yang terbaru adalah tenaga medis yang sempat kontak dengan PDP 03 dan O5.

“Ada tambahan 3 PDP yaitu bidan, perawat dan sopir. Bukan sopir ambulans tapi sopir yang mengantar,” ungkap Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Jumat (27/3/2020) sore di rumah jabatan Bupati Buleleng.

Disebutkannya, mereka yang terpapar ini memang sempat riwayatnya kontak dengan PDP 03 dan O5. Dia pun akan meminta izin ke Gubernur Bali atau Sekda Propinsi untuk bisa membuka identitas pasien.

“Yang sudah positif itu PDP 03, lalu PDP 05 adalah istrinya nah selanjutnya ada bidan, perawat dan sopir yang mengantar. Saya sedang komunikasi dengan Sekda atau Pak Gubernur untuk bisa membuka identitas pasien. Ini kan bukan penyakit karena prilaku seperti HIV/AIDS, jadi untuk memudahkan tracking petugas kita,” tegasnya.

Sebagai tindak lanjut, sebanyak 73 tenaga medis di Buleleng akan di rapid test dengan alat yang sudah sampai di Buleleng.

“Selain itu, kita juga akan lakukan penyemprotan dua kali sehari dan untuk pasar kita instrusikan buka dari jam 11 sampai jam dua siang, karena virus itu informasinya tidak menyebar dalam kondisi panas,” tutup Bupati Suradnyana. (itn)

BACA JUGA:  10 Are Tanah Pemprov Bali Diibahkan ke MDA Kecamatan Selat