Perangi Virus Corona, TNI dan Polisi di Karangasem Semprotkan Disinfektan

Aparat TNI dan Polri di Karangasem lakukan penyemprotan cairan disinfektan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Upaya mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan. Di Karangasem, puluhan personel Kodim 1623/Karangasem dan Polres Karangasem melakukan penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan ke sejumlah area publik di 8 Kecamatan di wilayah Kabupaten Karangasem,” kata Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, Jumat (27/3/2020) di Karangasem.

Dandim menerangkan, penyemprotan disinfektan di masing-masing kecamatan dilakukan oleh personel Koramil jajaran Kodim 1623/Karangasem yang bersinergi dengan personel Polsek setempat serta instansi terkait.

Ditambahkan, penyemprotan digelar selama tiga hari berturut-turut dari tanggal tanggal 26 hingga 28 Maret 2020.

“Kegiatan ini dilakukan sesuai perintah dari komando atas. Adapun area penyemprotan meliputi seputaran Pasar Amlapura dan ruang terbuka publik, serta Kantor Kodim dan Koramil agar bebas dari bahaya penyebaran Covid 19,” jelasnya.

“Semakin banyak dilakukan penyemprotan di area terbuka publik, maka akan semakin bersih serta meminimalisir penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Ia berharap apa yang dilakukan saat ini bisa melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona.

“Seluruh masyarakat Karangasem kami imbau agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan terus mentaatinya, sehingga diharapkan semua bisa aman dari pandemi virus corona,” tegas Dandim.

Di tempat yang sama Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini menyampaikan apresiasi dan atas penyemprotan disinfektan yang diinisiasi oleh Dandim 1623/Karangasem.

Menurutnya, untuk melawan Covid 19, semua komponen termasuk masyarakat di Kabupaten Karangasem harus bersatu.

“Laksanakan dengan ikhlas tugas kemanusiaan ini untuk melindungi warga Karangasem. Tugas kemanusiaan ini harus bersinergi dengan semua komponen seperti Pemda, Kodim, Polres dan organisasi kemasyarakatan,” ucap Kapolres.

“Diharapkan kepada seluruh warga Kabupaten Karangasem agar senantiasa mengikuti kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah yaitu untuk membatasi pergerakan dan mengutamakan tetap tinggal di rumah,” pesan Kapolres. (agw)

BACA JUGA:  Pemulangan PMI ke Bali Tercatat Sudah 10.935 Orang