Cegah COVID 19, Kota Tabanan Disemprot Disinfektan Serentak

Mobil AWC Polres Tabanan digunakan untuk penyemprotan disinfektandi Kota Tabanan.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona  di Tabanan, Jumat  (27/3/2020) mulai pukul 07.00 sampai 09.00 WITA telah dilakukan penyemprotan disinfektan massal di wilayahTabanan, dengan melibatkan personil gabungan TNI-Polri ,Pemda Tabanan, Dishub, Satpol PP, Damkar dan BPBD Kabupaten Tabanan.

Untuk Penyemprotan disinfektan di masing-masing kecamatan dilakukan oleh personil Polsek bersama Instansi terkait, dengan areal penyemprotan pada tempat-tempat strategis seperti tempat parkir, pertokoan, terminal, pasar dan obyek wisata.

Dalam pencegahan Covid-19, Polres Tabanan mengerahkan personil Satgas Aman Nusa II yang dipimpin oleh Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar,. dengan menurunkan Mobil AWC serta alat semprot lainnya dengan personil Satgas Cegah ( Sat Sabhara ) melakukan penyemprotan di Jln. Pahlawan, Jl. Gajah Mada,  Jl. Semeru, Jl. Gunung Batur Tabanan. Mobil AWC Dalmas juga melewati simpang BRI Tabanan, kemudian di Jalan Diponogoro dan di seputaran Lapangan Alit Saputra Tabanan.

Kapolres menjelaskan,penyemprotan Disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19. “Kami menyemprotkan desinfektan menggunakan AWC yang sudah dimodifikasi dengan mengisikan cairan disinfektan, ” jelas Kapolres AKBP Mariochristy PS Siregar.

Sementara itu Dinas Perhubungan dan Damkar Tabanan juga mengrahkan mobil damkar untuk menyemprotkan disinfektan di seluruh kota Tabanan. Gerakan serentak ini dilakukan termasuk di wilayah Tuakilamg, setelah sebelumnya diketahui ada warga yang bertugas jadi perawat di RS Buleleng positif corona pulang kampung ke Tuakilang sebelum Hari Raya Nyepi karena ada upacara ngaben. (rls)

BACA JUGA:  Wawali Arya Wibawa Serahkan Bantuan Pangan Kuatkan Dapur Umum Yadnya