Cegah Corona, Water Canon Brimob Polda Bali Semprotkan Cairan Disinfektan

Water canon Brimob Polda Bali lakukan penyemprotan cairan disinfektan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kepolisian Daerah Bali menurunkan satu unit mobil water canon milik Brimob Polda Bali untuk menyemprotkan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Selain penyemprotan cairan disinfektan anggota kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat,” terang Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Ardiansyah Daulay, Jumat (27/3/2020) di Denpasar.

Penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil water canon milik Brimob Polda Bali dengan kapasitas 5.000 liter ini dilakukan di sepanjang Jalan WR Supratman, Denpasar Timur.

Dansat Brimob mengatakan, ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus yang mungkin menempel pada kendaraan dan pengguna jalan dan di areal yang dilakukan penyemprotan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk dapat mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Kombes Daulay menambahkan bahwa pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini adalah tanggungjawab bersama. Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar membatasi kegiatan dikeramaian melalui jaga jarak (Social Distancing) antar personal.

“Kami, Satbrimob Polda Bali dan jajaran Polres se Bali berupaya sekuat kemampuan kami untuk meminimalisir penyebaran wabah di Bali ini, melalui salah satu caranya penyemprotan disinfektan,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Komitmen Rampungkan Shortcut Singaraja-Mengwitani