Cegah Corona, Wali Kota Denpasar Ingatkan Masyarakat Perhatikan ‘Physical Distancing’

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. /Foto : Ist

Beritabalionline.com – Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengimbau masyarakat untuk memperhatikan jarak fisik individu atau physical distancing. Hal ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal tersebut tertuang dalam imbauwan tertulis Nomor : 434/573/DKIS/2020 yang ditandatangani langsung Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra tertanggal 26 Maret 2020.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi di Denpasar, Jumat (27/3/2020) membenarkan imbauan Wali Kota Denpasar tersebut. Hal itu dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat mengingat semakin meningkatnya penyebaran Virus Corona ini.

Pemkot Depasar dalam mendukung penerapan physical distancing ini juga telah menerapkan beragam langkah strategis. Mulai dari penerapan pelayanan berbasis online, pemanfaatan media online sebagai sarana pembelian bahan pokok, serta sistem antrian online pada Faskes atau fasilitas kesehatan dan Pelayanan Publik sehingga diharapkan mampu meminimalisir kerumunan massa.

“Dengan ini diimbau kepada masyarakat Kota Denpasar agar dapat memperhatikan jarak fisik antar individu (physical distancing) dan dengan senantiasa berkoordinasi dengan Satgas lingkungan banjar dan dikoordinasikan dengan Satgas desa untuk mengetahui dan mematuhi segala ketentuan yang berlaku dalam kondisi tanggap bencana penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19),” ujarnya.

“Serta segala upaya ini diharapkan sesegera mungkin dapat memotong rantai penyebaran agar masyarakat dapat lindungi diri dan lindungi sesama. Semoga bencana wabah Corona Virus Disease (Covid-19) dapat segera berakhir atas lindungan Ida Sang Hyang Widi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa,” demikian Dewa Rai. (tra)

BACA JUGA:  Ditipu Polisi Gadungan, Warga Pemogan Kehilangan Uang Ratusan Juta