Imbau Masyarakat Tetap di Rumah, Brimob Polda Bali Lakukan Patroli Keliling

Personel Brimob Polda Bali saat berpatroli keliling mengimbau warga agar tidak keluar rumah atau berkerumun. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Seiring dengan imbauan pemerintah agar masyarakat berdiam diri dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah, puluhan personel Satuan Brimob Polda Bali melakukan patroli keliling.

“Anggota melakukan patroli cipta kondisi untuk mengimbau masyarakat agar tidak berkumpul ataupun keluar rumah. Ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19,” kata Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol. Ardiansyah Daulay, Kamis (26/3/2020) di Denpasar.

Dansat Brimob menerangkan, patroli dibagi meliputi wilayah jalan protokol serta pusat keramaian seperti Denpasar, Badung, Gianyar, hingga Jembrana sesuai dengan zonasi atau lokasi Markas Komando Batalyon Brimob Polda Bali terdekat.

“Sasaran kita ke tempat yang ada kumpulan masyarakat. Kita berikan imbauan, penekanan secara dialogis, untuk menghindari kerumunan massa,” jelasnya.

Kombes Ardiansyah Daulay meminta masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah agar melakukan social distancing (pembatasan sosial) di tengah mewabahnya virus corona.

“Tolong bantu kami mencegahnya, dan anda yang tidak berkepentingan untuk segera pulang ke rumah. Karena kita tidak tahu penyebaran virus corona ini seperti apa,” tegasnya.

Tidak hanya polisi, petugas keamanan desa atau pecalang juga berjaga di tiap-tiap pintu masuk desa di Denpasar dan Badung.

Upaya ini merupakan implementasi imbauan Gubernur Bali Wayan Koster yang meminta masyarakat tetap di rumah pasca pelaksanaan Hari Raya Nyepi untuk mencegah merebaknya virus corona. (agw)

BACA JUGA:  Hasil Rapid Test Anggota DPRD Bali Negatif Corona