Pasien Positif Covid-19 di Bali Bertambah 3 Orang, Total jadi 6 Orang

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra. /Foto : Ist

Beritabalionline.com – Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra mengungkapkan, bahwa pasien positif Covid-19 telah bertambah tiga orang di Bali. Menurut dia, dengan begitu total pasien positif Covid-19 berjumlah enam orang.

Ia mengatakan, tiga pasien yang positif itu adalah dua warga negara asing pasangan suami-istri dan satu warga negara Indonesia berjenis laki-laki.

“Yakni dua orang warga negara asing suami istri dan satu orang WNI laki-laki. Dari tiga orang kasus positif yang baru ini telah dilaksanakan kontak tracing atau penulusuran orang-orang yang kontak dengan yang kasus positif ini,” kata Indra saat konferensi pers di Denpasar, Senin (23/3/2020).

Ia menyebutkan, dari hasil penulusuran dari tiga pasien itu ada sebanyak 69 orang yang pernah melakukan kontak dengan tiga pasien itu.

“Sampai sore ini telah di tracing sebanyak 69 orang terdiri dari kasus warga negara asing suami-istri telah dilakukan tracing sebanyak 47 orang sedangkan untuk WNI ada 22 orang sehingga jumlahnya 69 orang,” Imbuhnya.

“Orang yang ditracing ini sebagian telah diambil swab-nya sebagian lagi sedang proses pengambilan swab-nya untuk uji laboratorium,” sambung Indra.

Ia juga menyampaikan, dari total enam orang yang positif virus corona adalah dua orang warga asing pasangan suami istri dan dua orang warga Bali. Sementara, dua orang lainnya adalah warga asing yang sudah meninggal beberapa waktu lalu.

“Bahwa hari ini ada tambahan kasus positif tiga orang. Dua orang adalah pasangan suami-istri dari luar negeri dan sedangkan satu orang adalah WNI asal Bali. Demikian juga yang positif terdahulu adalah WNI asal Bali,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk Mundur di Jalan Raya Uluwatu

“Yang WNI mereka asal Bali, keduanya sedang berada di rumah sakit, yang satu pulang dari luar negeri yaitu dari Italia, dan yang kedua tidak pernah keluar negeri tapi baru saja bertugas keluar daerah tepatnya di Jakarta,” demikian Sekda Dewa Indra. (tra)