Hari Nyepi, Aktivitas Penerbangan Bandara Ngurah Rai Bali Dihentikan

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali./Foto : Ist

Beritabalionline.com – Aktivitas penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan dihentikan pada Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1942, Rabu (25/3). Penghentian operasional akan dilaksanakan selama 24 jam, terhitung mulai dari Rabu (25/3/2020) pukul 06.00 WITA hingga Kamis (26/3/2020).

Herry A.Y. Sikado selaku General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menyampaikan, selama penghentian operasional, pihaknya tidak melayani penerbangan rute domestik maupun internasional.

“Selama Hari Raya Nyepi kami akan menghentikan seluruh kegiatan operasional kebandarudaraan selama 24 jam secara penuh. Baik penerbangan rute domestik dan internasional akan sementara dihentikan untuk menghormati umat Hindu di Bali agar dapat melaksanakan ibadah secara khusyuk pada Hari Raya Nyepi,” kata Herry, Senin (23/3/2020).

“Seluruh maskapai yang beroperasi dengan penerbangan berjadwal telah melakukan penyesuaian, tentunya dengan tidak melakukan penjualan tiket penerbangan dari dan ke Bali,” tambah Herry.

Selama 24 jam pemberhentian operasional, terdapat sedikitnya 386 jadwal penerbangan yang tidak beroperasi. Dari data tersebut, 272 penerbangan merupakan rute domestik, sedangkan 114 penerbangan adalah rute internasional.

Maskapai pelat merah Garuda Indonesia menjadi maskapai dengan jumlah penerbangan terbanyak yang tidak beroperasi, dengan total penerbangan sebanyak 78 penerbangan. Lion Air dan Indonesia AirAsia menyusul dengan masing-masing 57 dan 52 penerbangan. (itn)

BACA JUGA:  BPBD Bali Terima Bantuan Logistik untuk Masyarakat Terdampak Covid-19