Jual Motor Curian di Pasar Kreneng, Gede Surya Diringkus Resmob Polresta Denpasar

Pelaku berserta barang bukti sepeda motor saat diamankan polisi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar meringkus pria bernama I Gede Surya (34) karena mencuri sepeda motor di Jalan Tukad Bilok no.7 Sanur Kauh, Denpasar Selatan.

“Pelaku diamankan saat akan menjual sepeda motor hasil curian di Pasar Kreneng,” kata sumber di lapangan, Minggu (22/3/2020).

Sebelumnya polisi menerima laporan dari korban bernama Abdul Chabib (45). Kepada polisi korban menerangkan, saat itu istrinya datang untuk membantu menutup warungnya, Selasa (17/3/2020) sekitar pukul 23.30 WITA.

Karena dirasa aman, istrinya memarkir sepeda motor di dipinggir jalan kurang lebih 10 meter dari warung tanpa mengambil kunci.

Tiba-tiba pelaku datang dan mengambil sepeda motor Honda Vario miliknya. Meski berusaha mengejar, pelaku sudah kabur. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke kantor polisi.

Ketika melakukan penyelidikan, petugas kepolisian memperoleh informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi jual beli motor tanpa surat-surat di pasar loak Kreneng, Rabu (18/3/2020) sekitar pukul 17.24 WITA.

Saat pelaku datang dengan sepeda motor yang hendak dijual, polisi langsung mengamankannya. Hasil interogasi, pelaku mengaku sepeda motor tersebut ia curi di Jalan Tukad Bilok, Sanur, Denpasar Selatan.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi belum memberi jawaban. (agw)

BACA JUGA:  Perancang Busana Asal Swiss Dituntut 10 Tahun Penjara