Ciptakan Pilwali Denpasar Kondusif, Polresta Denpasar Lakukan ini

KPU Kota Denpasar siap bersinergitas dengan Polresta Denpasar dalam Pilwali 2029. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Memasuki tahapan Pilwali 2020 di Kota Denpasar, Polresta Denpasar melakukan koordinasi dan masukan informasi dari KPU Kota Denpasar sampai dengan jajaran yang terbawah yaitu PPK dan PPS.

“Ini untuk mengantisipasi apabila nanti ada hal-hal yang mengarah pada upaya yang dapat mengganggu jalannya tahapan maupun pelaksanaan Pilwali di Kota Denpasar,” kata Kasat Intelkam Kompol AA Made Oka Kusuma saat ditemui di Denpasar, Sabtu (21/3/2020).

Kasat Intelkam menerangkan, Polresta Denpasar telah melakukan upaya-upaya lain seperti Cipta Kondisi (Cipkon) dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif menjelang dan saat pelaksanaan, serta setelah pencoblosan pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

“Aparat kepolisian khususnya Polresta Denpasar tidak akan mentolerir kepada pihak-pihak manapun yang akan berupaya mengganggu jalannya hajatan pesta demokrasi tersebut,” ucapnya.

Mantan Kasat Bimas Polresta Denpasar ini juga menegaskan bahwa Polresta Denpasar akan bersikap netral terhadap pasangan calon yang akan bersaing dalam Pilwali Kota Denpasar 2020 nanti.

Sementara Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya menerangkan, untuk tahapan pelaksanaan Pilwali Kota Denpasar, KPU Denpasar telah melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Dalam pelantikan yang berlangsung, Jumat (20/3/2020) ini juga sekaligus dilakukan pengucapan sumpah dan janji, penandatanganan pakta integritas anggota PPS Kota Denpasar.

Terkait guna kelancaran dan keamanan selama proses Pilwali Denpasar, pihaknya menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dengan aparat terkait seperti Polri dan TNI.

“Sinergitas ini akan terus dilakukan untuk menjaga tahapan Pilwali sehingga berjalan sesuai tahapan, aman dan nyaman serta pemilu yang berintegritas,” kata Wayan Arsa Jaya. (agw)

 

BACA JUGA:  Gubernur Koster Sambut Baik Rencana Ajang Aerobatik dan British Day