Tambah 60 Kasus Baru, Jumlah Pasien Positif COVID-19 Capai 369 Orang

Juru Bicara Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto. (foto : Ist)

Beritabalionline.com – Pemerintah kembali mengumumkan adanya penambahan kasus baru positif virus Corona atau COVID-19 di wilayah Indonesia. Ada penambahan 60 kasus baru sehingga total menjadi 369 orang.

“Ada 60 kasus baru, sehingga total adalah 369,” kata Juru Bicara Penanganan Kasus Virus Corona Achmad Yurianto saat jumpa pers, Jumat (20/3/2020).

Data tersebut dicatat per tanggal 19 Maret pukul 12.00 sampai 20 Maret siang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi memberikan kewenangan bagi masing-masing Pemerintah Daerah untuk melakukan tes virus corona atau COVID-19 terhadap warganya.

“Pemerintah memutuskan untuk melakukan desentralisasi tes,” kata Jokowi saat jumpa pers lewat teleconference.

Tes akan dilakukan melalui laboratorium yang telah ditunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes). “Memberikan kewenangan kepada lab yang telah ditunjuk Kemenkes,” sambungnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta kepada daerah dan lingkungan yang belum terinfeksi virus corona untuk menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Agar mengurangi risiko penularan. Dan kepada daerah yang telah ada terinfeksi agar membantu saudara-saudara kita yang terinfeksi agar bisa mengisolasi diri dan memberikan bantuan yang memadai,” tegasnya. (itn)

BACA JUGA:  Pasar Blahbatuh Kebakaran, Ratusan Kios Ludes