Jokowi Janji akan Gerakkan Seluruh Kekuatan Hadapi Virus Corona

Presiden Joko Widodo. (foto : Ist)

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk mengatasi wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia. Organisasi Kesehatan Dunia/WHO sendiri telah menetapkan virus corona sebagai pandemi global.

“Saya akan menggerakan seluruh kekuatan pemerintah dan kekuatan negara dan bangsa untuk mengatasi kesulitan ini. Baik permasalahan kesehatan dan masalah sosial ekonomi yang mengikutinya,” ujar Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar semua masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Sehingga, penyebaran virus corona di Indonesia tak semakin meluas.

“Jangan ragu untuk menegur seseorang yang tidak disiplin menjaga jarak, tidak mencuci tangan dan abai menjaga kesehatannya,” tegasnya.

Jokowi memang telah meminta agar seluruh masyarakat untuk melakukan social distancing (pembatasan sosial) sebagai salah satu upaya menekan virus corona. Dia juga mengingatkan agar pasien yang positif corona atau yang memiliki gejala langsung mengisolasi diri.

“Bagi yang terbukti positif COVID-19 atau menduga diri terjangkit COVID-19 segera isolasi diri dan menjaga kesehatan,” jelasnya. (itn)

BACA JUGA:  136 Kabupaten dan Kota Ditetapkan sebagai Zona Kuning COVID-19