Dandim Tabanan Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Guna Cegah Virus Corona

Penyemprotan disinfektan di lingkungan Makodim Tabanan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kodim 1619/Tabanan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Makodim guna mencegah sekaligus untuk mengendalikan penyebaran virus corona atau COVID-19.

“Penyemprotan akan dilakukan secara berkala sesuai dengan perkembangan situasi,” kata Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto, Jumat (20/3/2020) di Tabanan.

Tidak hanya ruangan kerja Dandim, penyemprotan disinfektan dengan menggandeng Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Tabanan, ini juga menyasar ruangan Kasdim, ruangan para staf serta halaman sekitar Makodim.

“Penyemprotan untuk mencegah penyebaran COVID-19 kita mulai dari lingkungan terdekat seperti di rumah, kantor dan lingkungan publik lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, selain penyemprotan juga harus digalakkan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) untuk mencegah merebaknya virus yang telah menimbulkan jatuh korban jiwa tersebut.

“Karena kalau kita sudah melakukan budaya hidup sehat, kita sudah menekan penyebaran virus tersebut,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim lalu mengajak seluruh masyarakat agar melaksanakan anjuran pemerintah untuk melakukan jarak sosial (Social Distance) dengan mengurangi pertemuan yang melibatkan banyak orang dan menghindari kerumunan.

“Upayakan untuk tetap di rumah dan sering cuci tangan pakai sabun. Gunakan masker apabila batuk ataupun pilek, pola hidup sehat dengan rajin berolahraga serta makan dengan asupan gizi yang seimbang dan untuk yang merasa sakit agar segera berobat,” pungkasnya. (agw)

BACA JUGA:  Seharian Tak Keluar Kamar, Pria Asal Jawa Tengah Ditemukan Meregang Nyawa