Cok Ace Jabat Ketua Dewan Penasihat Pengprov ESI Bali

Pengurus Pengprov ESI Bali mengadakan simakrama dengan Wagub Bali Cok Ace/foto : Ist.
Beritabalionline.com – Jajaran pengurus inti Pengprov Esports Indonesia (ESI) Bali yang dipimpin Ketuanya, Bambang Yogaswara didampingi Ketua Harian, Agung Harya, Bendahara, Sudadi Murthado, Wakil Sekretaris, Adi Wiratama L.P dan pengurus lainnya mengadakan simakrama dengan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di Kantor Gubernur Bali, Jalan Basuki Rahmat, Renon, Denpasar, Rabu (18/3/2020).
Dalam kesempatan itu Bambang mengatakan, kedatangannya bertemu dengan Wagub Bali selain dalam rangka memperkenalkan Esports sebagai Cabang Olah raga baru di Bali, juga sekaligus menyampaikan kepengurusan Esports Tingkat Provinsi yang sudah dilantik secara serentak pada 14 Maret 2020 secara On line oleh Wakil Ketua Umum PB ESI dan dihadiri Sekum KONI Bali.
Esports tambahnya, merupakan olahraga yang saat ini sangat diminati oleh generasi milenial, terlihat dari antusiasme mereka mengikuti tournament2 Esports, yang kemarin telah digelar di Jembrana.
Bambang berharap dengan adanya dan telah terbentuknya wadah Esports secara resmi, ke depannya Esports dalam menjaring calon-calon atlet mendapat respon positif baik oleh para orang tua maupun para guru-guru di sekolah.
Bertalian dengan itu Bambang Yogaswara yang sangat mencintai Bali, berharap kepada Wagub Bali agar berkenan menjadi Ketua Dewan Penasihat ESI Bali. Karena, sosok Cok Ace dianilai sangat “care” dengan Bali.
Atas permintaan tersebut, Wagub Bali yang mahir menari topeng itu, menyampaikan apresiasi atas terbentuknya pengurus Esports Bali dan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pengprov. ESI Bali untuk menunjuk dirinya menjadi Ketua Dewan Penasihat.
Lebih jauh, Cok Ace yang didampingi oleh Kadisdikpora Prov. Bali, Dr. KN. Boy Jayawibawa menjelaskan bahwa Esports bukan hal baru di Indonesia bahkan di dunia Esports sudah dipertandingkan. Dengan sahnya keberadaan Cabor Esports, diharapkan bisa menjaring atlet-atlet muda berprestasi di Bali, bahkan kedepan bisa menggelar Esports Pariwisata dalam rangkan memancing dan menggairahkan wisatawan berkunjung ke Bali, imbuhnya.
Untuk edukasi, tambah Cok Ace agar dilakukan koordinasi dengan pihak-pihak sekolah tentang Esports sebagai salah satu olahraga dan sangat positif untuk pengembangan para siswa dalam meningkatkan kecerdasan maupun kecepatan dalam pengambilan keputusan bagi siswa-siswa dalam berbagai hal. (tra)
BACA JUGA:  Hari Ini, Pengurus ESI Kabupaten/Kota Se-Bali Dilantik