Cegah Penyebaran COVID-19, Pemkot Denpasar Terapkan ‘Social Distance’

Suasana penerapan social distance dengan pengaturan tempat duduk di Kantor Kapenda Kota Denpasar, Kamis (19/3/2020).

Beritabalionline.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar mengupayakan berbagai cara untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19). Salah satunya adalah menerapkan ‘social distance’ melalui pengaturan tempat duduk saat mengantre di ruang tunggu pelayanan publik.

Hal ini dapat dilihat di Kantor Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar. Selain itu, pemandangan yang sama juga terlihat di ruang tunggu Disdukcapil Kota Denpasar pada Kamis (19/3/2020).

Kabag Humas dan Protokol, Dewa Gede Rai mengatakan, Pemkot Denpasar tidak henti-hentinya memberikan rasa aman bagi masyarakat berkaitan dengan peningkatan kewaspadaan terhadap virus Corona ini.

“Kendati sudah kami imbau sebelumnya agar masyarakat mengoptimalkan pelayanan berbasis online, namun kehadiran masyarakat ke kantor-kantor yang terkait dengan pelayanan publik, tidak bisa kami tolak. Karenanya  kami terapkan social distance dengan pengaturan tempat duduk di ruang tunggu,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, beberapa lokasi yang juga diterapkan sosial distance adalah Gedung MPP Sewaka Dharma Kota Denpasar, Disdukcapil Kota Denpasar, Bapenda Kota Denpasar, rumah sakit, Puskesmas dan berbagai fasilitas publik lainya.

“Kami selalu meningkatkan kewaspadaan dengan berbagai cara, sehingga masyarakat dan kita semua dapat terhindar dari virus Corona ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Denpasar, Dewa Nyoman Semadi secara terpisah mengatakan bahwa pelayanan di Bapenda Kota Denpasar tetap berjalan normal. Kendati demikian kewaspadaan terus ditingkatkan, yakni dengan cara penyepmrota disinfektan, menyediakan hand sanitizer serta mengatur tempat duduk sebagai wujud penerapan social distance. (tra)

 

BACA JUGA:  Pasca Kebakaran 2018, Pasar Desa Adat Bona Siap Beroperasi Lagi