Satu Lagi Siswa Tenggelam di Bendungan Palasari Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Pencarian pelajar SMP di Bendungan Palasari Jembrana oleh Tim SAR. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Satu lagi pelajar SMP 1 Melaya bernama Kadek Arta Ika Putra (16) yang dilaporkan tenggelam di Bendungan Palasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana ditemukan sudah tak bernyawa oleh tim SAR gabungan setelah sebelumnya seorang pelajar bernama Wirasatya Dirangga juga ditemukan tewas di tempat yang sama.

“Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 11.15 WITA. Lokasi penemuannya berada kurang lebih 20 meter arah selatan dari titik awal korban tenggelam,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada, Rabu (18/3/2020) di Denpasar.

Dikatakan, sebelum ditemukan masyarakat yang berada di atas bendungan sempat melihat sebagian tubuh korban muncul ke permukaan namun kembali tenggelam.

Tim SAR gabungan yang sudah melakukan pencarian sejak pagi lalu menurunkan 2 orang penyelam secara bergantian serta penyisiran di sekitar bendungan.

“Berselang 20 menit, jenazahnya kembali muncul ke permukaan dan segera diraih untuk ditarik ke darat. Selanjutnya jenazah korban dibawa menuju Rumah Sakit Umum Jembrana menggunakan ambulans Puskesmas Melaya,” jelas Darmada.

Dalam operasi SAR hari kedua tim yang terlibat terdiri dari Basarnas Bali 10 orang, Brimob Polres Jembrana 13 orang, Polair Polres Jembrana 4 orang, Polres Jembrana 3 orang, Polsek Melaya 2 orang, BPBD Jembrana 4 orang, Kelompok diving lokal 2 orang dan masyarakat serta korban setempat.

Diberitakan sebelumnya, 2 orang pelajar SMP 1 Melaya tenggelam di Bendungan Palasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana. Keduanya merupakan warga Banjar Sumbersari, Desa Melaya, Jembrana atas nama Kadek Wirasatya Dirangga (12) kelas 1 SMP dan Kadek Arta Ika Putra (16) kelas 3 SMP.

Peristiwa berawal saat topi salah satu korban terjatuh ke sungai, Selasa (17/3/2020) sekitar pukul 12.30 WITA. Saat berusaha mengambil, keduanya justru terseret arus dan menghilang.

BACA JUGA:  Seorang Pria di Denpasar Akhiri Hidup dengan Gantung diri di Atas Pohon Santan

“Satu orang korban atas nama Kadek Wirasatya Dirangga berhasil diketemukan hari itu juga dalam keadaan meninggal dunia,” pungkas Gede Darmada. (agw)