Kuras Uang Milik Temannya, Pria Bertato Dijebloskan ke Dalam Sel

Pelaku diamankan di Polsek Denpasar Selatan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Elvan Khrisman (31) dijebloskan ke sel tahanan Polsek Denpasar Selatan (Densel). Penyebabnya pelaku menguras uang milik temannya bernama Yesy Ayuni Simatupang (22).

“Korban kehilangan uang Rp37 juta karena diambil pelaku,” ucap Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP saat dikonfirmasi, Rabu (18/3/2020).

Kejadian berawal ketika korban yang kos di Jalan Glogor Carik gang Family nomor 6 Pemogan, Denpasar Selatan ini mengajak pelaku mengambil uang di ATM, Rabu (11/3/2020) sekitar pukul 23.00 WITA.

Namun pelaku mengatakan biar dirinya yang berangkat dengan alasan mau bertemu temannya.

“Sebelum berangkat pelaku sempat mengutarakan mau pinjam uang ke korban sebanyak Rp20 juta. Tapi korban bilang uang yang di ATM bukan miliknya, sehingga tidak berani meminjamkan,” terang Kanit.

Meski demikian, korban tetap memberikan kartu ATM miliknya kepada pelaku untuk mengambil uang buat keperluan belanja korban.

Sekitar pukul 24.00 WITA, pelaku mengirim pesan kepada korban dan mengatakan belum bisa ke kos korban karena masih hujan deras. Sejak saat itu pelaku menghilang dan nomor handphonenya tidak bisa dihubungi.

Esok harinya, korban yang sudah menaruh curiga kemudian mengecek isi tabungannya di Bank. Benar saja, uang miliknya sudah ditarik oleh pelaku sebanyak Rp37 juta tanpa seijinnya.

Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan dengan menyisir tempat-tempat yang sering didatangi pelaku.

Pria penuh tato di badannya ini akhirnya diringkus saat mengendarai mobil di Jalan Sunset Road Kuta, Badung, Selasa (17/3/2020) sore.

“Dari pelaku kita amankan satu unit PS3, satu buah iPhone 11, satu buah handphone merk Realmi dan jam tangan merk G-shock. (agw)

BACA JUGA:  Kasus Perampokan Money Changer WNA Asal Rusia Dilimpahkan ke Kejari Denpasar