Tak Bayar Uang Sewa Mobil Hingga Rp1,2 Miliar, Oknum Dewan Dipolisikan

Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan (kiri). (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Oknum anggota DPRD Provinsi Bali diperiksa polisi karena diduga merugikan pengusaha rent car mobil. Tak tanggung-tanggung, akibat ulah sang oknum, pelapor mengalami kerugian sebesar Rp1,2 miliar.

“Laporan dari Kapolsek, bahwa saat ini kasusnya masih dalam proses sidik,” ungkap Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan saat ditemui di Mapolresta Denpasar, Selasa (17/3/2020).

Dikatakan, kasus ini bermula ketika oknum anggota dewan tersebut menyewa tiga unit mobil kepada pelapor. Namun dari 2018 hingga 2019, sang oknum tidak membayar uang sewa tanpa alasan yang jelas.

Padahal, tiga kendaraan yang disewa merupakan mobil jenis mewah. Pengusaha rent car yang sudah lelah dengan janji-janji terlapor akhirnya menempuh jalur hukum.

“Kendaraan sudah diamankan, dan terlapor sudah kita mintai keterangan. Masih sidik,” kata Kapolresta.

Disinggung keseriusan polisi memproses kasus ini secara tuntas, Kapolresta Denpasar menegaskan bahwa polisi akan terus memproses sesuai hukum yang berlaku.

Menurutnya, kasus ini merupakan persoalan pribadi meski yang terlibat merupakan oknum anggota dewan dari salah satu partai besar.

“Polisi tidak melihat siapa pelakunya, dan dari parpol mana. Kalau unsur pidananya terpenuhi, dan penyelidik punya keyakinan untuk dilanjutkan, akan dilanjutkan. Sejauh ini juga tidak ada intervensi dari siapapun, karena ini persoalan pribadi,” papar AKBP Jansen. (agw)

BACA JUGA:  Gagal Upayakan Banding, Vonis Mantan Ketua Kadin Bali Naik Jadi 3 Tahun