Dua Pelajar SMP 1 Melaya Tenggelam di Bendungan Palasari, Satu Orang Meninggal

Petugas melakukan pencarian siswa SMP yang jatuh ke Bendungan Palasari. (foto : Ist)

Beritabalionline.com – Dua siswa SMP 1 Melaya, masing-masing Kadek Wirasatya Dirangga (12) danKadek Arta Ika Putra (16) terseret arus Bendungan Palasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

“Salah satu korban bernama Wirasatya dapat ditemukan, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia. Sementara satu korban masih dalam pencarian,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, Selasa (17/3/2020) petang.

Peristiwa naas itu terjadi ketika Kadek Wirasatya Dirangga yang merupakan siswa kelas 1 dan Kadek Arta Ika Putra kelas 3 melintas di TKP, pada Selasa (17/3/2020) sekitar pukul 12.30 WITA. Namun tidak dinyana tiba-tiba topi Wirasatya jatuh ke sungai.

Tanpa berfikir panjang, keduanya berusaha mengambilnya. Namun naas, usaha mereka jsia-sia. Keduanya terseret oleh arus dan menghilang. Warga yang melihat kejadian tersebut kemudian berusaha melakukan pencarian dan berhasil menemukan Wirasatya dalam kondisi tak bernyawa.

Lantaran salah satu korban tidak juga ditemukan, petugas setempat lalu menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) sekitar pukul 13.15 WITA.

“Laporan langsung kami respon dengan mengirim 10 orang rescuer dari Pos SAR Jembrana termasuk 2 orang penyelam,” ungkap Gede Darmada.

Di sana, Basarnas berkoordinasi dengan potensi SAR terkait seperti Bhabinkamtibmas Palasari, BPBD Jembrana serta masyarakat dan keluarga korban guna melakukan pencarian secara bersama-sama.

“Dua penyelam mencari di bawah permukaan air, dan personel lainnya mengawasi dan memegang tali safety yang diikatkan pada dua orang penyelam tersebut,” jelasnya.

Namun hingga menjelang malam korban belum juga ditemukan, akhirnya pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan kembali pada Rabu (18/3/2020) besok pagi.

“Malam ini akan membuat rencana pencarian untuk besok, terkait lokasi, luas pencarian serta pembagian dan penempatan potensi SAR yang terlibat,” pungkas Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Sempat Dilaporkan Hilang Terseret Arus Pantai Batu Bolong, WNA Amerika Ditemukan Selamat