Terungkap, WNA yang Meninggal di Jalan Imam Bonjol, Denpasar Miliki Riwayat Sakit Jantung

Korban sebelum dievakuasi ke rumah sakit. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sempat disebut Mr. X, identitas warga negara asing (WNA) yang ditemukan sekarat dan akhirnya meninggal dunia di selatan lampu merah Imam Bonjol-Teuku Umar, Denpasar Barat terkuak.

“Orang asing tersebut bernama Gerard Philippe FO (71) asal Prancis,” ujar sumber di lapangan, Senin (16/3/2020).

Sumber menerangkan, terungkapnya identitas korban berawal ketika pacarnya berinisial UM (37) melihat berita melalui media sosial tentang korban yang sempat berada di warung miras jenis tuak.

Saksi kian panik saat melihat pacarnya telah sekarat di atas sepeda motor di pinggir trotoar Jalan Imam Bonjol, Denpasar.

“Saksi lalu mengecek kebenaran berita tersebut ke RS Sanglah Denpasar, dan benar bahwa orang asing tersebut merupakan pacarnya,” ucap sumber.

Kepada polisi saksi mengaku menjalin pacaran dengan korban kurang lebih sekitar 4 tahun. Keduanya tinggal bersama di sebuah rumah kos Jalan Tukad Badung XIX Blok C, nomor 11, Denpasar Selatan.

“Korban dikatakan mengidap penyakit jantung, diabetes dan osteovorosis. Karena penyakit diabetes jari-jari kaki kanan korban sudah dipotong,” beber sumber.

Saksi menjelaskan, sebelumnya korban pergi keluar kos sendirian dengan mengendarai sepeda motor, Sabtu (14/3/2020) sekitar pukul 13.00 WITA.

Saat pergi bule paruh baya itu hanya membawa tas pinggang sedangkan handphone dan kredit cardnya ditinggal di tempat kost.

“Sampai saat ini jenazah korban masih disimpan di RS Sanglah untuk menunggu proses lebih lanjut,” ucap sumber yang minta identitasnya tidak disebut.

Dihubungi terkait hal ini, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin meminta agar awak media mengkonfirmasi langsung ke Kapolresta Denpasar.

“Ke beliau (Kapolresta) saja, karena perintahnya biar satu pintu,” ucap Iptu Andi Yaqin. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Ajak Generasi Penerus Gelorakan Ide dan Gagasan Bung Karno