Siapkan Posko, Pemkab Karangasem Lakukan Langkah Konkrit Tangkal Virus Corona

Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri didampingi Wabup Wayan Artha Dipa dan Sekda I Gede Darmawan menyatakan menempuh upaya sekala dan niskala guna membendung penyebaran wabah Virus Corona.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Pemkab Karangasem melakukan langkah -langkah kongkrit dalam menangkal wabah Virus Corona. Salah satu yang dilakukan Pemkab Karangasem sebagaimana diungkapkan Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri dihadapan media,Senin (16/3/2020).

Mas Sumatri menyatakan bahwa Pemkab Karangasem akan menggelar rapat Forkompinda untuk terus menindak lanjuti upaya-upaya mencegah wabah Virus Corona. “Pemerintah Karangasem juga akan membuka posko yang diperuntukkan agar pemerintah bisa mendapat masukan dari masyarakat begitu juga sebaliknya, agar masyarakat dapat terbantu menerima penjelasan dari pemerintah daerah,” tandas Mas Sumatri didampingi Wabup Wayan Artha Dipa dan Sekda I Gede Darmawan.

Bupati Karangasem juga menyatakan menempuh upaya sekala dan niskala guna membendung penyebaran wabah Virus Corona asal Wuhan, Tiongkok itu. Secara sekala yakni dengan menyediakan berbagai sarana dan prasarana utamanya sarana medis. “Meski rumah sakit di Karangasem tidak menjadi rumah sakit rujukan, namun jika ada pasien yang dicurigai mengalami gejala mirip terkena Virus Corona, tenaga medis sudah siap menindaklanjuti nya sesuai dengan SOP. Untuk upaya niskala akan menggelar upacara-upacara seperti saat menangani erupsi Gunung Agung,” imbuh Mas Sumatri.

Satuan tugas juga akan dibentuk oleh Mas Sumatri seperti bidang kesehatan, informasi dan juga pendidikan. Sumatri menghentikan sementara waktu kegiatan melibatkan orang banyak seperti pelaksanaan car free day. Termasuk kegiatan belajar mwbgajar siswa, sesuai edaran gubernur dilaksanakan di rumah melalui siatem daring/online.

Sementara untuk arak-arakan Ogoh-Ogoh Mas Sumatri berjanji dalam waktu dekat akan mengkoordinasikan dengan sejumlah pihak terkait. (riz)

BACA JUGA:  Bupati Bangli: Korpri Harus Mampu Jadi Pemersatu Bangsa