Polisi Sebut WNA Sekarat di Jalan Imam Bonjol Akibat Konsumsi Miras

Korban WNA yang sekarang sebelum dievakuasi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria warga negara asing ditemukan tak sadarkan diri di sebelah selatan perempatan lampu merah Jalan Imam Bonjol-Teuku Umar, Denpasar Barat.

Peristiwa ini membuat geger masyarakat pengguna jalan lantaran saat proses evakuasi, petugas kesehatan dari RS Wangaya Denpasar mengenakan alat pelindung diri (APD) seolah bule tersebut terpapar penyakit membahayakan.

“WNA tersebut meninggal dan kasusnya masih dalam penelitian lebih lanjut,” kata Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan ketika dikonfirmasi, Senin (16/3/2020).

Terkait meninggalnya sang WNA yang belum diketahui identitasnya ini, Kapolresta menyatakan untuk sementara diduga akibat konsumsi minuman keras (miras). Hal ini berdasarkan keterangan saksi yang sebelumnya melihat korban berada di warung tempat jualan miras.

“Sementara masih diduga akibat miras. Kami harapkan masyarakat tetap tenang dengan kejadian tersebut, serta tidak mengait-ngaitkan bahwa korban meninggal akibat virus corona,” jelasnya.

Sebelumnya, pria warga asing ditemukan sekarat di sebelah selatan perempatan lampu merah Jalan Imam Bonjol-Teuku Umar, Denpasar Barat, Minggu (15/3/2020) sekitar pukul 01.00 WITA.

Tidak jauh dari sang WNA yang saat itu hanya mengenakan celana pendek warna hitam dan tanpa mengenakan baju ini, terparkir mobil ambulans milik PMI Kota Denpasar. Namun petugas PMI tidak berani melakukan tindakan.

Beberapa saat kemudian datang petugas kesehatan dari RS Wangaya Denpasar lengkap dengan peralatan. Saat proses evakuasi, jalan ditutup oleh petugas. Situasi di seputaran TKP tampak tegang. (agw)

BACA JUGA:  Ngebut Tabrak Trotoar, Nyawa Bagus Kusuma Melayang