Cegah Penularan Virus Corona, Senjata Personel Polda Bali Disterilisasi

Senjata api personel jaga Mapolda Bali dilakukan sterilisasi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Merebaknya virus corona mendorong Polda Bali melakukan upaya penpencegahan dengan melakukan penyemprotan desinfektan. Tidak hanya gedung, senjata api milik personel Polda Bali juga tak luput dilakukan sterilisasi.

“Senjata api petugas yang tengah berjaga di pintu masuk Mapolda disemprot dengan menggunakan cairan khusus,” ucap petugas di lingkungan Polda Bali, Senin (16/3/2020).

Selain senjata, petugas dari Biddokes Polda Bali juga memeriksa suhu tubuh para personel yang tengah berjaga di pintu masuk Mapolda Bali dengan menggunakan alat pengukur suhu badan.

Sebelumnya, guna melawan virus corona seluruh ruangan satuan kerja (Satker) Mako Polda Bali dilakukan penyemprotan desinfektan secara massal, Minggu (15/3/2020).

“Semua personel agar tidak panik menghadapi bencana nasional virus corona ini. Selalu menjaga kesehatan dan menyempatkan diri untuk berolahraga dan berjemur di bawah terik matahari,” ucap Waka Polda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha saat memimpin penyemprotan desinfektan.

Menurut Waka Polda, dengan terkena langsung sinar matahari maka virus corona kemungkinan akan sulit masuk ke dalam tubuh manusia.

Sementara Kabiddokes Polda Bali dalam kesempatan tersebut juga memberikan contoh antisipasi penularan virus corona. Salah satunya yakni mencuci tangan yang benar dan rutin saat selesai bersentuhan dengan benda-benda apapun.

“Karena salah satu penyebaran tecepat dan terbanyak virus corona adalah melalui sentuhan,” kata Kabiddokes Polda Bali. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Tegaskan akan “Habisi” Pejabat yang Terima Suap