Wagub Cok Ace: Belum Ada Keputusan untuk Isolasi Bali Terkait Virus Corona

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace).

Beritabalionline.com – Terkait langkah isolasi atau lockdown seperti yang telah dilakukan beberapa wilayah di Indonesia guna menangkal masuknya virus corona, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menegaskan hingga saat ini belum ada keputusan dari Pemprov Bali untuk melakukan langkah-langkah itu.

“Pemprov belum memutuskan bahwa Bali harus segera diisolasi atau di-lockdown,” kata Wagub Cok Ace didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra dan kepala OPD di lingkungan Pemprov Bali saat melaksanakan spraying disinfektan di dua titik fasilitas umum, yaitu di Dermaga Penyebrangan Nusa Penida di Pantai Mertasari serta areal sekitar Hotel Griya Santrian Sanur, Denpasar, Minggu (15/3/2020).

Wagub Cok Ace menyampaikan, spraying disinfektan sebagai salah satu upaya pemcegahan penyebaran virus Covid-19, telah dilakukan beberapa hari sebelumnya dengan menyasar tempat-tempat umum yang ramai dikunjungi wisatawan maupun masyarakat.

Spraying disinfektan pada pagi hari ini tidak hanya dilakukan di satu titik saja melainkan dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten/kota di seluruh Bali, ucapnya.

Wagub berharap spraying disinfektan tidak hanya dilakukan pemerintah semata, namun juga terbangun kesadaran masyarakat untuk melakukan hal serupa secara rutin di tempat kerja atau wilayahnya masing masing. “Dengan demikian, penyebaran virus Corona bisa kita cegah bersama,” ucapnya. (tra)

BACA JUGA:  Bupati Suwirta Kawal Pendistribusian Vaksin ke Nusa Penida