Serius Cegah Covid-19, Pemprov Bali Gelar Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Kabupaten/Kota

Wakil Gubernur Bali Cok Ace melakukan penyemprotan disinfektan di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pemerintah Provinsi Bali melakukan berbagai upaya untuk mencegah meluasnya virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan yang digelar secara massal di seluruh kabupaten/kota di Bali.

“Astungkara sampai saat ini, kita di Bali masih diberi kesehatan dan keselamatan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan bisa menjauhkan kita dari kemungkinan-kemungkinan virus corona, dan memberikan rasa nyaman kepada kita semua,” kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati saat penyemprotan disinfektan di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, tepatnya di dermaga penyeberangan ke Nusa Penida, Minggu (15/3/2020).

Wagub Bali yang biasa disapa Cok Ace ini menerangkan, dari kegiatan yang dilakukan mendapat apresiasi dari masyarakat serta para wisatawan mancanegara yang menikmati liburan di Bali.

“Kesan-kesan yang saya dapatkan dari wisatawan tadi, sebagian besar mereka merasa tidak khawatir, mereka juga mengikuti perkembangan berita di Bali, dan mengaku akan selalu hadir untuk menikmati liburan di Bali,” ucapnya.

Di tempat yang sama Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, atas kesempatan bersama, penyemprotan disinfektan dilakukan serentak di seluruh kabupaten dan kota di Bali.

“Semua kabupaten/kota tadi malam melapor kepada saya, bahwa hari ini melakukan kegiatan yang sama. Untuk provinsi dilakukan di Pantai Mertasari, di mana tempat ini merupakan lokasi wisatawan melakukan penyeberangan ke Nusa Penida. Dari sini kita pindah ke Griya Santrian, Sanur,” jelasnya.

Sekda menegaskan penyemprotan disinfektan secara serentak akan tetap digelar secara terus menerus guna meyakinkan masyarakat dan juga wisatawan bahwa Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten dan Kota Denpasar serius melakukan upaya pencegahan virus corona.

BACA JUGA:  Pemkot Denpasar Karantina 15 Calon ABK, Sebelumnya Lolos Pemeriksaan di Pelabuhan Gilimanuk

“Ini juga sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa mari kita bersama-sama melakukan ini. Kami sampaikan pula upaya pencegahan tidak hanya tugas pemerintah, namun juga seluruh keluarga melakukan hal yang sama di rumahnya masing-masing,” kata Dewa Indra.

Terkait ajakan melakukan upaya pencegahan dini di tingkat keluarga maupun di perkantoran dan di area aktivitas lainnya, Sekda Indra menyatakan penyebaran virus bisa dicegah oleh masyarakat dengan cara hidup sehat dan menjaga kebersihan.

“Oleh karena itu mari kita lakukan. Kami berharap media turut menyebarluaskan kepada masyarakat untuk mari bersama-sama membiasakan diri hidup sehat dan menjaga kebersihan, bukan saja dalam konteks karena ada virus corona, tapi jadikan sebagai perilaku sehari-hari,” tegasnya. (agw)