Pelaku Pariwisata Apresiasi Pencegahan Covid-19 Oleh Pemrov Bali

Ketua PHRI Denpasar Ida Bagus Gede Sidharta Putra. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Upaya mencegah meluasnya virus corona atau Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan yang digelar secara massal oleh Pemerintah Provinsi Bali mendapat respon positif dari pelaku usaha pariwisata.

“Saya rasa sudah sangat tepat apa yang dilakukan oleh Pemprov Bali dengan penyemprotan disinfektan karena itu merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran virus lebih luas, terutama di tempat-tempat, di mana banyak orang berkumpul,” ucap Ketua PHRI Denpasar Ida Bagus Gede Sidharta Putra, Minggu (15/3/2020) di Denpasar.

Sebagai pelaku pariwisata, ia berharap pemerintah melakukan hal ini sebagai SOP di tengah merebaknya virus corona yang telah merenggut banyak korban jiwa.

“Di tempat-tempat pariwisata, ini juga harus dijadikan sebagai SOP, karena banyak wisatawan asing berkumpul, ada pegawai dan lain-lain. Tentunya tempat-tempat pariwisata harus ada disinfektan untuk tangan, penyemprotan secara reguler, kalau perlu setiap hari dilakukan,” terangnya.

Ditanya respon wisatawan asing terkait adanya penyemprotan disinfektan, General Manager Griya Santrian Sanur, Denpasar ini menyatakan bahwa respon para wisatawan sangat positif.

Bahkan dikatakan, di Griya Santrian sudah menerapkan proteksi sejak dini, di mana setiap tamu yang hendak masuk kawasan hotel dilakukan pengetesan suhu tubuh, dan disediakan disinfektan untuk tangan bagi wisatawan.

“Karena ini sudah menjadi perhatian dunia, dan sesuai dengan standar WHO, jadi kita terapkan semua itu di sini. Dan para wisatawan asing sangat mengapresiasi sekali,” ujarnya.

“Saya berharap pemerintah lebih masif lagi melakukan upaya pencegahan ini, termasuk juga harus ada pusat informasi guna mencegah informasi-informasi hoaks, yang nantinya berdampak negatif,” pungkas Gus De. (agw)

BACA JUGA:  PLN Miliki 18.239 Aset Tanah, Sebagian Besar Belum Disertifikatkan (Baru 6.500)