Ketegangan Warnai Evakuasi Bule Sekarat, Petugas Kenanakan APD

Petugas kesehatan mengevakuasi bule tak sadarkan diri di Jalan Imam Bonjol, Teuku Umar, Denpasar Barat. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Empat petugas kesehatan dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) mengevakuasi seorang warga negara asing di sebelah selatan perempatan lampu merah Jalan Imam Bonjol-Teuku Umar, Denpasar Barat.

“Identitas warga negara asing tersebut belum diketahui. Saat dievakuasi sudah tidak sadarkan diri,” kata sumber di lapangan,” Minggu (15/3/2020) petang.

Informasi dirangkum, sang WNA yang saat itu hanya mengenakan celana pendek warna hitam dan tanpa mengenakan baju sudah dalam kondisi lemah.

“Kepalanya bersandar di atas bodi motor yang dikendarainya. Bule tersebut diketahui sudah lemah sekitar pukul 13.00 WITA,” ucap sumber.

Tak jauh dari sang bule, terparkir mobil ambulans milik PMI Kota Denpasar. Namun petugas PMI tidak berani melakukan tindakan.

Beberapa saat kemudian datang petugas kesehatan dari RS Wangaya Denpasar lengkap dengan peralatan. Saat proses evakuasi, jalan ditutup oleh petugas. Situasi di seputaran TKP tampak tegang.

Belum diperoleh keterangan resmi dari petugas kepolisian. Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin belum memberi jawaban. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Berhasil Dapatkan 700 Ribu Lebih Vaksin untuk Bali