Diduga Terpapar Virus Corona, 11 WNA dan 1 WNI dalam Pengawasan

Sekda Bali Dewa Made Indra.

Beritabalionline.com – Suami warga negara asing yang meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Bali karena virus corona atau Covid-19 beberapa waktu lalu, dinyatakan dalam kondisi sehat.

“Warga asing tersebut, yang istrinya meninggal, sudah kita lakukan pengecekan kesehatan melalui uji laboratorium, hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra, Minggu (15/3/2020) di Denpasar.

Terhadap dengan siapa saja korban bertemu sebelum meninggal dunia, Sekda menerangkan sudah dilakukan pelacakan dan ditemukan sebanyak 23 orang yang tersebar di beberapa tempat.

“Kita sudah sepakat tidak sebutkan identitas mereka. Dari ke 23 orang ini telah diambil sampel swapnya (cairan di tenggorokan) untuk dilakukan uji laboratorium. Hasilnya sudah keluar tadi malam, semuanya negatif,” jelasnya.

Terkait pasien yang masuk dalam pengawasan karena terindikasi terpapar virus corona, Sekda Dewa Indra menyatakan saat ini ada 12 orang dari sebelumnya berjumlah 17 orang.

“Kemarin memang ada 17 orang dalam pengawasan, tadi malam keluar hasil lab, dan dinyatakan 5 orang hasilnya negatif. Jadi sisa 12 orang, ada di rumah sakit Sanglah dan beberapa rumah sakit lainnya di Bali,” terangnya.

Ke 12 orang yang masih dalam pengawasan tersebut terdiri dari 11 orang warga negara asing (WNA) dan satu warga negara Indonesia (WNI). Pemprov Bali saat ini tengah menunggu hasil laboratorium ke 12 orang pasien.

“Memang hasil laboratorium bertahap, antara dua sampai tiga hari. Tapi saat ini kondisi ke 12 pasien ini kesehatannya dalam keadaan stabil,” tegas Dewa Made Indra. (agw)

BACA JUGA:  Wamen LHK Alue Dohong Tanam Pohon Mangrove di Buleleng